Tempo Doeloe


image

Aahh! Greget rasanya, Aku masih saja mengidolakan profesi itu. Aku sudah menjadi pengagum rahasianya sejak belasan tahun lalu. Kala itu Aku masih di usia yg belia, tiap kali ditanya, “apa cita-cita mu, Nak?” atau “nanti kalo udah besar mau jadi apa?”. Kerap kali km jawab dengan spontan dan penuh antusias, “Aku mau jadi tentara” atau kadang Aku menjawabnya dengan “Aku mau jadi polwan”!
=::=
Yaaa…saat itu di usia yg belum bisa dikatakan remaja, Aku sangat mencintai profesi tersebut. Karena pada dasarnya Aku memang mencintai kedisplinan. Beranjak memasuki masa-masa puber dan seragam putih abu, Aku mulai menemukan jalanku. Aku ingin menyebarkan ilmu, lantas beralih alur memilih menjadi guru. Denganku penuh kemantapan hati Aku memutuskan untuk mengambil kuliah pendidikan dengan harapan nantinya Aku bisa menjadi guru yg menyenangkan.
=::=
Tapi kini ketika sudah memasuki tugas akhir yg menandai penghujung perkuliahan, Aku masih saja merindukan cita-cita lamaku. Meski akuu sadar bahwa tak mungkin lagi untuk ku bisa memasuki dunia itu. Namun harapanku masih membumbung tinggi, kecintaanku dengan profesi tersebut kerap kali berakhir dengan decak kagum tatkala bertemu dengan taruna-taruni yg berseragam rapi. Ah… Kerap kali inginku memutar kembali dan memilih mengabdi untuk menjadi bagian dari keluarga besar akademi. 🍁🍁🍂

Leave a Reply

